Monday, February 2, 2009

Menampilkan elemen hanya ada pada halaman selanjutnya

10 comments
Pilih salah satu elemen yang hanya tampil di halaman depan blog, misalkan saya memilih elemen Label kemudian buka Template->Edit Html dan jangan lupa tandai kotak kecil di samping tulisan Expand Template Widget. kemudian cari tulisan atau kode elemen Label1. setelah ketemu tambahkan dan letakan dua baris kode pada posisi seperti tulisan yang saya beri warna.

Contoh:

<b:widget id="Label1" locked="false" title="" type="Label">
<b:includable id="main">
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>

<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond="data:title != """>
</b:if></b:if></b:includable></b:widget><h2 class="title"><data:title></data:title></h2>

<div class="widget-content">
<data:content>
</data:content>
</div>

<b:include name="quickedit">

</b:if>

</b:includable>
</b:widget>

Ingat, hanya tambahkan saja kedua kode itu.
Perlu kamu ketahui setiap menambahkan sebuah elemen secara default blogger telah memberi nama sesuai dengan elemennya. misalkan elemen Html/javascript di namai Html, elemen Daftar Link di namai LinkList, elemen Teks di namai text, Label di namai label. dst.
Dan setiap menambahkan elemen yang sama misalkan elemen text, maka blogger menemainya dengan Text1, Text2, Text3 dst. Html/javascript jadi Html1, Html2,Html3 dst.

Atau agar mudah mencari elemen yang kita tambahkan, bagusnya saudara memberikan judul pada setiap elemen. Misalkan untuk elemen daftar liks atau linklist dengan judul bloggrol dst.

Comments

10 comments to "Menampilkan elemen hanya ada pada halaman selanjutnya"

Anonymous said...
March 11, 2009 at 10:47 AM

mas....

aq mo nanya...

aq pake cr ini buat nampilin salah satu sidebar agar tidak muncul di halaman depan..

tp ko g bs...???

cm bs muncul d 2 halaman aja

g bs muncul d smua halaman

apa emang gt..???

ANDIE said...
March 11, 2009 at 1:58 PM

@pare gini. blog itu pny 3 halaman aslinya, yaitu
1. Hal Utama / Home
2. Hal Postingan
3. Hal Index/ Label

Kode <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'> utk menampilkan di halaman postingan

kode <b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> untuk menampilkan di halaman utama/home saja

kode <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> untuk menampilkan di hal Utama dan Hal Index/label

Jonny said...
April 25, 2009 at 6:02 PM

Thank's Mas Andie. tutorial ini yg saya cari
sukses ya

salam

newdinala.blogspot.com said...
August 10, 2009 at 12:10 PM

mas bisa gak ke blog saya www.newdinala.blogspot.com
saya bingung, saya punya 5 halaman tapi cuma di home nya aja yang bisa di posting blog... saya bingung buat ngedit nya

andre's said...
September 11, 2009 at 3:11 AM

sejak awal sempat bingung, kenama semua element yg dipasang muncul di halaman utama maupun hlaman postingan.. cari tutorial, taunya ketemu dan berhasilnya disini.. tq mas andie..
boleh di copykan codenya.. hee.. :) biar ga' lupa.
salm kenal

Bleck Aidi said...
September 11, 2009 at 10:08 PM

boz gw uda bisa ngerubah kata kata edit me menjadi my facebook ,music, yg aku mo nanyain gimana agar gw bisa di bagian itu bisa gw kasih judul lagi dan bisa buat postingan seperti punya boz
seperti dijudul bloger terdapat judul lagi 1 efek bloger pemula
2 efek blog menengah
3 efek blog mahir
4 templeta blog
mohon pencerahanya ,gw awam banget nih

pustaka she_adzk said...
March 8, 2010 at 4:03 PM

kok blog saya ngak jadi2 untuk membuat halaman selanjutnya??? gimana caranya memberi isi pada halaman selanjutnya??

oketrik said...
April 24, 2010 at 2:04 PM

wah nice info nie gan, tapi ada cara yang lebih simple lagi y ^_^

zokishmael said...
June 9, 2010 at 2:08 PM

wah keren.. ntu aye pake diblog.. maknyus.. thanks gan!!

ROYAHIN said...
October 3, 2011 at 10:27 PM

i do really like this info. coz .. sejak kemaren nyobain malah yang ada pesan : "Ma'af .. Template Anda Rusak" .. akhirnya aku set ulang ke template default. thanks a lot ..

Post a Comment

Maaf! Komentar bernada spam / SARA akan saya hapus.

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com